Tuesday, August 4, 2015

Kawah Galunggung, Menjadi Tempat Foto Selfie Terfavorit di Tasikmalaya

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM


Sobat di rumah pasti sudah kenal dengan gaya foto selfie?  Yah mengnggah foto yang diambil sendiri yang biasanya menggunakan kamera semartphone atau webcam lalu di unggah di jejaring media sosial. Menurut kamus selfie diawali oleh suatu kebiasaan dari orang yang suka memuja diri sendiri atau Narsis. Dengan kata lain selfie adalah narsis lewat media foto. Bahkan anak muda di Tasikmalaya pun sudah terjangkiti "virus selfie"

Dari beberapa anak muda Tasik yang gue temui, rata-rata mengaku foto dengan gaya selfie ini memang menjadi bagian hidup. Bahkan mereka mengaku sehari tanpa foto selfie rasanya kurang seru. Selfie memang sudah menjadi gaya hidup baginya, karena bisa narsis bersama teman-teman. Jadi mungkin dengan berfoto selfie juga merupakan rutinitas anak muda untuk menemukan jati diri, karena dengan berfoto selfie mereka dan temannya bisa eksia dan di kenal banyak orang. Tapi bagi gue selfie seharusnya dilakukan secara wajar dan tidak berlebihan. Alasannya jujur gue malu kalau di foto, yah karena wajah gue kurang cakep he he he jadinya gak pede.

Biasanya yang dijadikan tempat berfoto selfie terfavorit di Tasikmalaya adalah obyek wisata kawah gunung galunggung. Coba deh anda lihat ketika kita naik tangga rata-rata di tengah perjalanan tangga rombongan orang selalu berfoto selfi, yang gue sebel tuh orang tau diri lah lihat situsai lah kalu fotonya ngambil di tengah tangga itu ngehalangin jalan tau, kasian kan pengunjung yang lain jadi terganggu. Harus nunggu dulu kesel kan. Padahal yah dampak negatif berfoto selfie itu Bisa mempercepat penyebaran kutu rambut, bisa mempercepat penyebaran penyakit kulit karena terjadi semtuhan kulit, dan selfie juga bisa membahayakan jiwa contohnya kejadian yang dialami pendaki yang ingin berfoto di puncak garuda jadi terpleset jatoh ke jurang dan akhirnya meninggal kan. Tapi tapi tapi sebenarnya sih selfie tadaklah terlalu berbahaya jika bijak dalam pembuatan dan pengguanaannya. Namun yang harus diperhatikan adalah masalah privasi, karena jika sebuah foto atau video sudah di upload ke internet maka anda sudah tidak bisa menghapusnya foto di media sosial itu seperti tato. By My Ano


No comments:

Post a Comment