Saturday, August 1, 2015

Sore-sore Jajan Makaroni Dadaha Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Asalamualaikum! Selamat malm sobat dirumah, seperti biasa  ketemu lagi bersama gue My Ano Si Blog Pemburu Makanan Dari Tasikmalaya.
Kali ini gue mau merekomendasikan jajanan kuliner di pinggir jalan sekitaran Tasikmalaya yaitu "Makaroni Dadaha'' eh jika Anda ingin jajan enak tapi lagi boke! Cobalah datang ke komplek Dadaha. Yakinlah sumpah di sana Anda akan di temui banyak jajanan murah-meriah yang menyenangkan dan menyehatkan. Salah satu tempat jajanan Favorit gue adalah Dadaha, sebuah tempat komlek olahraga dan tempat nongkrong yang cukup terkenal di Tasikmalaya. Di sana ada banyak gerobak penjajal makanan yang mangkal di pinggir jalan sekitar emperan Dadaha tersebut. Bukan hanya makanan para bocah yang tersedia di sini, tapi makanan untuk orang tua juga ada banyak tersedia. Jangan salah, meski judulnya jajan di pinggiran kaki lima dan harganya kaki lima tapi kalau soal rasa bintang lima hahahai.  tapi coba Anda lihat yang jajan di sini berasal dari berbagai kalangan sampai tingkat umur, balita, anak-anak, dan orang tua terlihat jajan di tempat ini, di jam bubaran sekolah, sekitaran jam 12-14 akan ada banyak pelajar SMP dan SMA yang nongkrong memenuhi bangku-bangku penjual makanan tersebut. Belum lagi para orang tua yang menjemput putra-putrinya pulang sekolah tidak lupa juga pekerja-pekerja kuli seperti gue yang mencari hidangan murah-meriah yang menyehatkan dan menyenangkan.

Nah tadi sore setelah pulang kerja sebelum kerja gue selalu sempet-sempetin jajan di Dadaha ini, saat itu jajanan yang di tawarkan biasanya makanan ringan khas anak muda. Ada puyung hai ada cakue juga minuman ringan reperti sirop, kala itu gue sering jajan macem-macem gorengan dengan harga yang sangat murah.

Akhir-akhir ini, gue kembali suka jajan di Dadaha. Tapi ada tapinya saat ini, jajanannya sudah berkembang, tapi tetap harganya miring-miring. Gue paling suka jajan  Makaroni khas Dadaha nya. Nah ini nih yang lagi buming-bumingnya di Tasikmalaya, para siswa-siswi di sekolahan sekitar Tasik itu yah kalau lagi  ngumpul-ngumpul pasti selalu ngebahas tentang usus atau gak makaroninya, pasti pemirsa di rumah sudah tau lah ya. Misalkan kalau pulang sekolah “hey barudak urang jajan  makaroni basah Dadaha yuk yuk yuk heg sing lada geura pasti enek siang-siang keu mah” Tenang kalau soal harga cukup bersahabat buat OSIS yah cuman Rp 2000an tapi soal rasanya enak gurih-gurh nyoyy deh. Penjual makaroni ini suka agak-agak rese juga  nih. Maklum! Pelanggannya kebanyakan anak SMP yang banyak cekikikan. Jadi si mamang-mamangnya suka banget goda-godain para ABG tersebut. Kageulisan cek urang teh haaaahh

Asyiknya jajan di sini, gue bisa duduk di mana saja tanpa tergantung kita pesan apa, maka meski duduk di bangku tukang es kelapa muda, kita juga tidak di larang pesan cakue.

Pokoknya kalo di jajan di area komplek Dadaha ini di jamin perut kenyang dengan harga yang cukup terjangkau, selain itu makanan dan minumannya bersih-bersih lho. So mari kita wisata kuliner murah-meriah di emperan Dadaha Yuuk mari.

Ok sekian dulu gue My Ano pamit undur diri, mudah-mudahan yang sudah membaca Food Blogger gue ini bisa menamah wawasan dan informasi. Sekali lagi gue ucapkan terima kasih buat Anda yang sempat-sempatnya mengelik di status Fb gue ini. Dan tidak lupa biar gak pada panik tolong Add Facebook gue MyAno dan invite pin bb gue 538e6a6b Tonghilap

No comments:

Post a Comment