Monday, October 24, 2016

Curug Ciparay Surga Tersembunyi di Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Kabupaten Tasikmalaya, sebuah wilayah di provinsi Jawa Barat yang mempunyai kekayaan potensi wisata alam yang sanat luar biasa. Surga tersembunyi itu tersebar di berbagai wilayah di pelosok kab Tasikmalaya.

Tetapi karena keterbatasan promosi dan kemampuan pemerintah setempat untuk mempromosikan tempat wisata tersebut sehingga wisatawan hanya sebatas wisatawan lokal saja. Padahal potensi untuk di kembangkan sangat besar.

Sebut saja salah satunya adalah curug Ciparay, sebuah curug yang terletak di Singaparna kabupaten Tasikmalaya yang mempunyai ciri khas hutan hujan tropis yang sangat indah. Apalagi di balut dengan cerita-cerita legenda yang akan melengkapi rasa penasaran pengunjung.

Tarif mantuk masuk ke curug Ciparay pun tergolong murah meriah . Pengunjung cukup membayar retribusi Rp.5000 / orang dan palkir motor Rp. 2.000. Fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap, mulai dari tempat ganti baju, kamar mandi dan toilet. Dan yang mau ngaliwet juga ada penjualnya di sini.
Hanya saja jalan menuju curug Ciparay masih rusak, jalan sudah beraspal tetapi masih berlubang dan sempit. Semoga kedepan pemerintah setempat memperhatikan  infrastruktur surga tersembunyi di Singaparna kabupaten Tasikmalaya jawa barat ini, sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung. By My Ano

No comments:

Post a Comment