Sunday, October 23, 2016

Kolam Citiis Galunggung dengan Pemandangan Ala Paris | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Kabupaten Tasikmalaya punya wisata pemandian air panas dengan pemandangan keren bingitz di kaki gunung galunggung, kolam air panasnya keren, udaranya segar dan terhampar pemandangan pegunungan hijau. Kabupaten Tasikmalaya pantas berjuluk Paris Van Java.

Siapa bilang liburan hanya asik kalau dilakukan beramai-ramai? Menurut gue, liburan yang efektif adalah kalau kita bisa menjauhkan diri sejenak dari segala hal yang membuat penat, tanpa mensaratkan ditemani orang lain JJS (Jalan-jalan Sorangan) atau tidak juga di lakukan dengan menghamburkan uang terlalu banyak, karena liburan  Berbecpacker ke tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal pun bisa sangat menyenangkan ko!

Di akhir bulan Oktober sekarang, gue berkesempatan menikmati jalan-jalan backpacker menjelajahi Galunggung, karena seringnya mendengar ungkapan ''Paris Van Java'' untuk menggambarkan keindahan tempat ini. Maklum Paris adalah Negri impian gue, meskipun sekaran gue yakin kalau Citiis Galunggung tidak bisa di samakan dengan negara Paris yang super cantik, tertib dan makmur itu.

Setibanya di gerbang tiket masuk, gue udah tak sabar segera menuju lokasi pemandian Air Panas Citiis yang katanya semuanya serba berair hangat alami. Ternyata pemandangan yang tersaji di lokasi ini sungguh indah dan kelihatan seru!

Meskipun sebagai tamu resor, gue tetap harus membayar tiket saat pertama kali masuk pemandian Citiis tak terlalu mahal hanya, Rp 5.000,00
Terdapat 1 kolam renang dengan ukuran segi panjang, dengan kedalaman 1 meter yg di kelilingi dengan saung tradisional yang beralaskan saung atap, meskipun gue tidak ikut berenang, tapi memperhatikan tingkah polah anak-anak kecil yang bermain dengan riang gembira dan seketika membuat pikiran tenang seketika.
Perjalanan backpacking yang serba asik dan menyenangkan bagi gue, meskipun dilakukan sendirian dan hanya sebentar, cukup untuk bisa menghilangkan kejenuhan saat bekerja.

No comments:

Post a Comment