Monday, October 31, 2016

Oke Google, Anoy Lagi Ada di Gunung Mandalare | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Oke google, gue beckpacker lagi! Rasanya gak bosen-bosen gue jalan-jalan terus ke tempat wisata di Jawa Barat. Terakhir kali gue beckpackeran ke Hutan Mangrove pangandaran minggu lalu sewaktu gue lagi cuti kerja hahay. Kali ini gue mau traveling ke Gunung loh! iya ke Mandalare Banjar

Singkat cerita sampai juga ahirnya gue di tempat indah ini, 1 November 2016 pukul  11:00  menikmati pesona danau mandalare nan indah tersebut. Mandalare merupakan sebuah desa di Kecamatan Pataruman Kabupaten Banjar Patroman Jawa Barat. Desa yang di dominasi oleh perbukitan, perkebunan serta kawasan bebatuan. Kegiatan penambangan batu menjadi kegiatan penduduk setempat. Dahulu daerah ini menjadi tempat yang rawan lonsor tetapi saat ini kawasan ini akan di jadikan tempat wisata andalan kota banjar.

Ada satu tempat yang sedang ngehits di kalangan anak muda dan menjadi buruan kaum pecinta alam. Sebuah danau di sekitar bebatuan besar tempat penambang batu. Danau yang tak begitu luas tapi mampu menawarkan pesona indah bingitz vrooh. Pesona danau di antara tebing batu yang menjulang akan memanjakan setiap mata. Sobat dapat menikmati sensasi diatas rakit dan mengelilingi danau tersebut, tetapi harus berhati-hati rakit tersebut hanya bisa di naiki 3 orang saja.

Bagi sobat yang mau mengunjungi kawasan Mandalare bisa ditempuh dengan beraneka kendaraan baik itu pribadi ataupun transportasi umum. Seandainya memakai transportasi umum naik dari terminal Banjar memakai Angkot Kuning trayek Banjar-Manganti & berakhir di kawasan perhutani Wanalare arah ke Langen lewat Dobo. Dari kawasan perhutani wisatawan memakai jasa ojek atau bagi kalian yg gemar petualangan dapat jalan kaki lantaran disuguhkan dengan pemandangan kebun karet yang indah & sejuk.

Seandainya memakai kendaraan pribadi baik itu motor ataupun mobil pribadi bisa langsung ke arah Langen melalui Dobo serta berhenti di kawasan kebun karet Wanalare patokan sebelum jembatan kereta api. masuk ke kebun karet & ada pertigaan sesuai turunan belok kanan & ikuti jalan saja sampai ke kawasan Mandalare.

No comments:

Post a Comment