Monday, March 6, 2017

3 Alasan Wisata Ke PASIR KIRISIK Gurantenng | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Wisata kolam renang di Tasikmalaya kian hari kian menjadi favorit. Kegiatan berenang selain menyehatkan juga menumbuhkan keceriaan bagi anak-anak. Ada banyak tempat kolam renang di Tasikmalaya yang bisa jadi pilihan Anda. Namun kali ini gue mau merekomendasikan salah satu kolam renang yang jadi favorit wisatawan di Tasikmalaya serta 3 alasan mengapa berwisata ke Wisata Kolam Pasir Kirisik Guranteng.

Yuk kita simak ke 3 Alasan tersebut. Cekidot

1. Airnya bersih, mengalir dan minim kaporit

Menurut gue, air kolamnya termasuk yang paling bersih dan rendah kaporit dari pada kolam di tengah kota Tasikmalaya. Sumber airnya berasal dari mata air gunung. Yang patut digaris bawahi adalah "airnya mengalir". Jadi, keberishan lebih terjaga. Soal kaporit, gue belum pernah melakukan penelitian di lab. Mungkin saja ada kaporitnya, namun kadarnya sedikit, coba saja baui airnya. Mata pun tidak terlalu perih atau merah karena iritas kaporit.

2. Lokasinya mudah dijangkau

Kolam yang didirikan akhir 2016 ini berlokasi di Desa Guranteng  kec Pagerageung, kab Tasikmalaya. Kalau kamu dari Alun-alun Kota sekitar 21 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya. Kolam Pasir Kirisik termasuk kolam renang favorit di Tasikmalaya, selain karena suasananya sejuk, adem, lokasinya relatif dekat dengan pusat kota.

3. Tiket masuk murah

Tiketnya cukup murah dibandingan dengan kolam renang yang ada di kota Tasikmalaya. Pada hari biasa tiket masuk sebesar Rp 7.500, per orang. Sedangkan di tanggal merah dan hari libur nasional naik menjadi Rp10.000/orang. Untuk biaya parkir motor Rp2.000,-, mobil Rp.3.000,-. Bila ingin barangnya lebih aman, ada loker penitipan dengan biaya Rp2.000. Sewa ban juga ada, biayanya Rp 5.000

No comments:

Post a Comment