Sunday, November 12, 2017

Food Market Gabucci, Tempat Asyik Untuk Kuliner Sekaligus Kongkow | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Tasikmalaya merupakan kota terdekat sebagai tujuan wisata di Priangan Timur. Tidak heran bila saat akhir pekan, kota ini ramai akan pengunjung dari Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Selain udaranya yang sejuk, Tasikmalaya juga menyediakan segala kebutuhan wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata belanja dan wisata kuliner. Setelah puas jelong - jelong menjelajah Tasikmalaya ada sebuah tempat kuliner yang layak untuk Sobat kepo kunjungi. Ini merupakan pusat kuliner kota Tasikmalaya yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tempat tersebut bernama Food Market Gabucci

Food Market Gabucci berlokasi di Jalan Raya Cieunteung. No 306 kota Tasikmalaya. Tempat Kuliner ini adalah lokasi yang tidak jauh dari Mal Mayasari Plaza Tasikmalaya, bahkan pintu masuk Paskal Food Market berhubungan langsung dengan Toko Baju Busana Muslim Gabucci. Oleh karena itu banyak yang mengatakan bahwa lokasi Food Market Gabucci adalah lokasi yang sangat strategis.

Food Market Gabucci hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 20 stand yang menyediakan berbagai makanan. Stand-stand makanan ini menyajikan hidangan chinese food, japanese food, masakan khas nusantara seperti nasi TO, bakso, dan masih banyak lainnya.
Meskipun berkonsep ruangan terbuka, Sobat kepo tak perlu khawatir akan PKL, pengamen, pengemis, ataupun pencopet karena di sini keamanan terjamin.
Food Market Gabucci akan penuh oleh pengujung saat jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 hingga malam hari. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai lokasi berburu makanan bagi para wisatawan. Tetapi juga sebagai tempat kongkow bagi para pemuda Tasikmalaya kids jaman now.

Selain stand makanan yang beragam, salah satu daya tarik Food Market lainnya Gabucci adalah live music yang dihadirkan di hari-hari tertentu. Di pinggir ruangan food market, terdapat sebuah panggung tempat para band perform live music. Setelah seharian lelah berwisata di kota Tasikmalaya, Sobat kepo bisa bersantai sambil mendengarkan live music dan menyantap ragam hidangan yang ada di sini.

Berbicara soal harga makanan di Food Market Gabucci, harga masih tergolong sangat terjangkau, tergantung dari jenis makanan yang sobat kepo pesan. Namun ada beberapa makanan yang memang memiliki harga relatif tinggi.

Food Market Gabucci juga menjadi salah satu lokasi kuliner yang digemari para pemburu makanan khususnya para penulis blog makanan. Banyak sekali blogger yang berwisata di Tasikmalaya mengunjungi tempat ini. Mereka mengaku menyukai tempat ini, karena menyediakan beragam menu khas nusantara dengan harga yang relatif murah. Hanya dengan membawa uang 20,000 saja mereka sudah bisa mendapatkan makanan ataupun jajanan yang diinginkan.
Beberapa stand yang terkenal dengan makanan dan jajanan khas Tasikmalaya antara lain Chick Chick, Orange Cobek, Pawonku, BasJrot RunCeu, Mon Mon dan RM Mergoasari

Food market Gabucci beroperasi setiap hari. Pada hatri Senin sampai Jumat, tempat ini buka mulai pukul 11:00 sampai 23:30 WIB. Pada hari Sabtu jam operasi dari tempat ini adalah mulai pukul 11:00 sampai 00:30 WIB. Dan pada hari Minggu jam operasi mulai pukul 10.00 sampai 00.00 WIB.

No comments:

Post a Comment