Wednesday, November 15, 2017

Ini Loh Pisang Nugget Kece Khas Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Camilan pisang masih jadi favorit warga Tasikmalaya. Kini ada pisang nugget yang sedang hits dengan ragam topping kekinian. Bagaimana ya rasanya? Sekarang di Tasik ada pisang goreng renyah berukuran seperti nugget. Makin unik dengan pemakaian topping manis menarik selera. Belum lama ini di media sosial banyak yang mengunggah foto pisang goreng berbalut aneka topping. Seperti cokelat pekat dan taburan keju. Pisang goreng tersebut merupakan Pisang Nugget Kece khas Tasikmalaya. Tiap harinya di gerai pisang Food Market Gabucci Tasikmalaya ini hanya buka 10.00 - 21.00.

Penjual mengklaim mereka memakai pisang langka berkualitas. Sehingga stok tiap harinya terbatas. Membuat antrean pesanan selalu mengular. Bisa sampai dua jam.
Keunikan Pisang Nugget Kece terletak pada variasi topping. Selama ini tidak banyak penjual pisang goreng yang menawarkan ragam tambahan rasa.
Selain rasa original, ada menu pisang goreng bertabur Choco, Cheese, Vanilla Oreo, Caramel Cheese, Strawberry, Almond dan Tiramisu. Tersedia juga pilihan Mix 2 Rasa atau Mix 3 Rasa dalam satu kotak.

Penasaran, Anoy memesan pisang goreng favorit di sini (Rp 16.000) Mix 3 Rasa Untuk pilihan 3 Rasa Anoy mencoba Choco, Vanilla Oreo dan Strobery. Karena adanya antrean, pesanan Anoy baru tiba sekitar 1 jam. Walau lokasi gerai tidak begitu jauh. Pisang diberi lapisan tepung roti goreng berwarna cokelat keemasan. Tampilannya mirip nugget, hanya saja bentuknya agak lonjong. Ketika dicoba, permukaan pisang tidak renyah, melainkan empuk. Sementara pisangnya terasa manis dengan tekstur padat. Pisang nugget dengan topping cantik ciamik. Ketika kotak berwarna kuning dibuka, tampak sekitar 3 potong pisang goreng yang berukuran tidak terlalu besar. Pisang diberi lapisan tepung roti yang digoreng keemasan. Tampilannya benar-benar mirip nugget.

Ketika dicoba, permukaan tepung pisang terasa renyah. Sementara pisangnya sendiri rasanya cukup manis dengan jejak sedikit sepat. Menurut anoy, rasanya tak jauh berbeda dengan kebanyakan pisang mesir. Sedangkan kotak mix 3 rasa tiba dalam keadaan topping yang sudah bercampur. Mungkin karena tidak ada pembatas pada tiap topping. Sehingga saat proses pengantaran topping bisa berjatuhan.

Awalnya Anoy duga topping menutupi seluruh bagian pisang. Ternyata topping hanya ada di permukaan saja. Topping rasa Choco termasuk yang paling Anoy suka. Ada tambahan rasa manis cokelat yang dilelehkan pada pisang goreng. Untuk vanilla Oreo, rasanya mirip seperti cookies and cream. Sepertinya ada paduan cokelat putih leleh dengan remahan biskuit Oreo Caramel Cheese jadi topping yang paling terlihat berantakan. Karena keju tidak menempel pada pisang. Sudah bercampurnya tiap topping juga menyebabkan rasa karamel tidak lagi terdeteksi. Anoy hanya bisa mencecap rasa gurih keju.
Pisang goreng ini bisa jadi pilihan camilan sore. Meski bagi Anoy rasanya tidak seistimewa yang kami duga.

Jika tertarik mencoba pisang goreng di sini, sebaiknya cek dulu Instagram pink Pisang Nugget. Karena informasi stok dan cara pembelian hampir tiap hari diberitahukan oleh penjual.

Pisang Nugget Kece
Jl. Cieunteung No. 306 kota Tasikmalaya
(Pinggir Toko Gabucci)

No comments:

Post a Comment