Wednesday, November 30, 2016

7 Hal Yang Membuat Kita Bangga Menjadi Orang Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Tasikmalaya (Delhi Van Java), negeri yang penuh dengan sejuta pesona. Sebagai sebuah wilayah, Tasikmalaya bisa dibilang mempunyai hampir semua hal. Dari Gunung, Danau hingga Pantai disini semua ada.

Selain Alam, Sumbar juga kaya akan kulinernya yang terkenal lezat. Belum lagi budayanya, serta berbagai keseniannya yang semarak. Semua itu membuat kita bangga menjadi warga Tasikmalaya.

Berikut ini adalah hal-hal yang membuat kita bangga menjadi bagian dari Tasikmalaya

1. NASI T.O MAKANAN TERLEZAT DI INDONESIA
Orang Tasikmalaya memang harus bangga mempunyai Nasi T.O. Bahkan kuliner ini dinobatkan sebagai makanan terlezat nomor 1 di Tasikmalaya. Nggak ada lagi selain itu. Selain enak, Nasi T.O juga makan paling laris di Tasikmalaya. Konon pada jaman penjajahan belanda orang Tasik bisa bertahan sampe saat ini ya karena suka makan T.O.

2. WARGANYA YANG RAMAH
Warga Tasikmalaya dikenal sangat ramah, tidak hanya kepada sesama mereka tapi juga kepada pendatang. Warga Tasikmalaya umumnya adalah orang-orang yang cenderung menghindari pertengkaran dan perselisihan.

3. KEINDAHAN ALAMNYA YANG SELALU MEMANGGIL UNTUK KEMBALI

Tasikmalaya itu memiliki keindahan alam yang tak terkira dan sulit dilukiskan dengan kata-kata. Bisa dibilang semua ada di Tasikmalaya. Mulai dari Gunung, Danau, Sawah, Pantai hingga alam bawah lautnya semua indah.

4. KULINERNYA YANG MEMANJAKAN LIDAH
Tak cuma Nasi T.O, Tasikmalaya masih banyak menyimpan kuliner yang bisa memanjakan lidah. Adalah rugi besar kalau bagi wisatawan yang berkunjung ke Tasikmlaya tapi tak bisa mengeksplore kulinernya.

5. TOKOH-TOKOH DAN ARTIS ASAL TASIKMALAYA
Sejak zaman penjajahan hingga zaman kemerdekaan bahkan hingga kini banyak tokoh-tokoh asal Tasikmalayaa yang ikut berperan dalam membangun NKRI. K. H. Z. Mustofa misalnya sang proklamator yang ikut memproklamirkan bangsa Indonesia. Ada artis Evi Tamala, Roma Irama, Selvi kitty danmasih banyak lagi. Selain banyak melahirkan para tokoh dan pahlawan bangsa, Sumbar juga terkenal banyak melahirkan penulis blog terkemuka seperti Bloger My Ano

6. TASIKMALAYA KOTA SANTRI
Tasik dikenal sebagai kota santri. Itu dulu sebelum dimekarkan menjadi dua daerah otonom yaitu kabupaten induk Tasikmalaya dan daerah pemekarannya Kota Tasikmalaya.

Identitas Tasik dari dulu terkenal dengan sebutan kota santri, sampa-sampai dipopulerkan dalam sebuah lagu yang dinyanyikan Group Qashidah Nasidaria

7. GADIS YANG CANTIK DAN PINTAR MASAK
Gadis Tasikmalaya memang memikat, mereka tidak hanya cantik tapi juga mempunyai jiwa yang baik serta jago memasak tentunya.

Itulah hal-hal yang bisa membuat kita bangga menjadi warga Tasikmalay. Ada yang mau menambahkan?

No comments:

Post a Comment