Saturday, November 26, 2016

6 Hal Yang Bisa Loe Lakukan di Alun-alun tercantik, Alun-alun Ciamis | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
1. Berfoto
Alun-alun Ciamis ini sengaja di desain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi, edukasi dan olahraga bagi masyarakat Ciamis dan para wisatawan. Alun-alun Ciamis merupakan sarana rekreasi yang sangat terjangkau untuk masyarakat kecil. Walaupun begitu, pemerintah kabupaten Ciamis tidak asal-asalan mendirikan alun-alun ini. Buktinya, keindahan alun-alun ini sangat patut diabadikan dengan alun-alun di kota lain. Namun setelah mengalami beberapa kali perombakan d banyak warga Ciamis yang berbondong-bondong datang ke alun-alun ini guna menghabiskan waktu.

2. Menyejukan diri di dekat air Mancur
Bagi Loe yang sudah letih berjalan-jalan seharian, bersantai di air mancur yang terletak di tengah alun-alun bisa jadi opsi loe. Air mancur yang berdiameter cukup luas ini bisa jadi tempat untuk menyejukkan diri atau sekadar duduk dan memulihkan tenaga.
Air mancur yang didesain memperindah Bunga Raflesia ikon Ciamis ini juga bisa menjadi spot foto foto.

3. Joging
Berolahraga sambil berlibur?
Siapa bilang tidak bisa? Tenang, loe tidak harus menginap di hotel bintang lima yang menyediakan fasilitas gym. Loe cukup berkunjung ke alun-alun Ciamis saat pagi hari guna berolahraga.
Di alun-alun ini, sudah disediakan jogging track yang memudahkan warga Ciamis maupun wisatawan untuk berolahraga.
Loe juga bisa menikmati pemandangan di sekitar alun-alun tanpa harus merusak tanaman. Jadi, yang loe butuhkan hanya sepasang sepatu olahraga guna mencegah kenaikan berat badan saat berlibur.
Bermain bersama anak-anak
Bila loe datang bersama putra atau putri loe yang masih kecil, jangan khawatir! Kalau biasanya anak-anak mudah bosan saat berkunjung ke ruang terbuka seperti alun-alun, hal yang sama tidak akan dirasakan anak-anak saat berkunjung ke alun-alun Ciamis.
Ya, di alun-alun yang satu ini, anak loe dapat menghabiskan waktu dengan bermain di playground yang disediakan.

4. Belajar tentang sejarah Ciamis
Di alun-alun Ciamis, ada spot yang harus loe kunjungi, yakni Pusat Informasi “Perpustakaan mini”.
Ini merupakan tempat mencari informasi mengenai Ciis salah satu dari dua bangunan yang berbentuk Mini di Alun-alun Ciamis.
Di sini loe bisa memperoleh informasi wisata Ciamis baik melalui petugas maupun brosur-brosur yang tersedia gratis.

5. Berwisata Kuliner
Setelah berjalan-jalan, loe pastinya merasa lelah. Berkunjunglah ke pasar makanan alun-alun Ciamis. Pasar makanan ini berseberangan dengan area alun-alun.Pedagang-pedagang dipusatkan di area ini sehingga tidak mengganggu pemandangan di alun-alun.
Di satu sisi, pasar ini menjadi tempat wisata kuliner. Ada penjual yang buka dari pagi, tetapi umumnya buka warungnya menjelang sore.

6. Menikmati udara segar Batu
Kalau loe sudah puas mengeksplorasi keindahan alun-alun Ciamis, luangkan waktu sejenak guna menikmati keindahan lingkungan sekitar, menghirup udara segar, dan berbincang-bincang dengan teman perjalanan loe.
Keindahan alun-alun ini memang paling terasa saat malam hari. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke alun-alun kebangaan kabupaten Ciamid ini, yah! By My Ano

No comments:

Post a Comment