Tuesday, August 8, 2017

Wisata Alam Sungai Cireong Park | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Jumpa lagi nih travellers blogger semua sama gue My Ano kali ini gue  membahas ulasan yang sama tentang topik jalan jalan wisata Priangan Timur. Kemarin setelah jalan jalan ke Taman Wisata Karang Resik. hari ini gue akan ke daerah Ciamis, Jawa Barat. Dan menjadi menarik karena objek wisata ini masih sangat baru dan berupa destinasi sederhana yang berada di pedesaan. Sobat Kepo tentu mengerti maksud gue dimana daerah pedesaan Cireong yang masih terjaga akan budaya dan keindahan alamnya memiliki suasana dan pemandangan sedap untuk dipandang.

Cireong, merupakan salah satu desa yang terletak di Desa Sulasari di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Desa ini terletak di paling timur tasik di kawasan kaki gunung Syawal dan daerah sekitaran Ciamis, sehingga Cireong mempunyai daerah perkebunan, kehutanan dan persawahan dan aliran sungai yang jernih. Desa Cireong wilayah topografinya 500 m diatas permukaan laut dan beriklim tropis bersuhu kisaran 20 °C – 30 °C sehingga menjadikan Desa Cireong wilayah yang sejuk, dan cocok dijadikan tempat persinggahan.

Desa Sulasari di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis terakhir ini mulai dikelola serius oleh pemuda setempat. Disebut disana seorang Remaja Karang Taruna, yang mulai merintis sungai dengan air jernih dari mata air lereng gunung Syawal, kemudian ini menjadi tempat wisata alam yang menarik bagi wisatawan

No comments:

Post a Comment