Thursday, October 26, 2017

5 Tempat Wisata Kids Jaman Now di Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Tasikmalaya adalah salah satu kota yang mempunyai segudang destinasi wisata, dari mulai wisata alam, kuliner, tempat nongkrong, wahana permainan untuk anak dan keluarga semua ada di Tasikmalaya. Tapi kali ini Anoy mau membahas 5 tempat wisata Kids Jaman Now di Tasikmalaya.

1. Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng
Kabupaten Tasikmalaya memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi para wisatawan. Ya, Kabupaten Tasikmalaya memang kaya akan destinasi wisata yang menarik mulai wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata buatan lainnya. Berbagai ragam wisata tersaji disana lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya misalnya. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tujuan liburan anda bersama keluarga. Di lokasi ini anda akan menemukan kawasan alam yang indah dan asyik untuk dikunjungi. Pasir Kirisik Guranteng ini menawarkan nuansa keindahan yang sangat terasa.

Pasir Kirisik Guranteng, merupakan sebuah tempat wisata alam yang menawarkan panorama keindahan gunung dan area pertanian dari ketinggian. Tempat wisata ini kini sedang naik daun, karena banyak para wisatawan yang menjadikan Pasir Kirisik Guranteng sebagai salah satu destinasi wajib saat liburan tiba.

2. Taman Wisata Karang Resik

Kini pemerintah Tasik sadar Taman Wisata Karang Resik merupakan ikon jantungnya Tasikmalaya. Dimana dulu pada masa kejayan wisata ini setiap harinya para wisatawan baik dari luar daerah ataupun dari mancanegara saat singgah di kota santri ini selalu tidak lupa untuk datang ke Taman Wisata Karang Resik. Untuk menambah pelayanan dan kenyamanan bagi para wisatawan, pemerintah Tasik memperbaiki dan menambah wahana permainan yang baru di antaranya menghadirkan wahana kolam renang, flying fox, sky swing, out bond, pohon rumah, sepeda gantung udara, saung rumah makan, ternak sapi perah dan lainnya.

Rencananya setelah akhir tahun 2017 akan dresmikan wajah baru Taman Wisata Karang Resik. Baik masyarakat Tasik - Ciamis maupun para wisatawan sudah bisa menikmati fasilitas dan pelayanan yang ada di area wisata.

Karang Resik yang dulunya kurang bersahabat dengan kumuh dan tidak terawat, dan tempat parkir yang tidak teratur, sekarang semuanya disulap dengan penataan rapi oleh Pemerintah Tasik.

Berbagai fasilitas pun disediakan seperti saung-saunh, toilet, tempat sampah dan mushola. Pemerintah Tasik berharap tidak ada tangan-tangan jahil yang dapat merusak pelayanan dan fasilitas yang ada Taman Wisata Karang Resik. Kini untuk kendaraan sudah disediakan tempat parkir tersendiri baik untuk sepeda motor, mobil dan bis.

3. Ampera Waterpark Ciawi

AMPERA Waterpark Satu-satunya Wahan Permainan Air Panas waterboom yang ada di Tasikmalaya.

AMPERA Waterpark adalah Obyek Wisata Terbaru di Tasikmalaya yang sayang untuk sobat kepo lewatkan di sela-sela kunjungan wisata bersama keluarga. Wahana Wisata Permainan air satu-satunya yang ada di Tasikmalaya yang khas dengan air panas. AMPERA Waterpark terletak di Jl. Raya Sumedang - Cibeureum No.217, Pamoyanan, Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Berada disebelah barat Obyek Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng.

Obyek Wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi ketika sobat kepo berlibur bersama keluarga, karena disini terdapat beberapa Wahana Permainan untuk anak-anak, dan juga fasilitas pendukung lainnya seperti Penginapan, Mushola, Arena Out bond, Kolam Permainan, Pos Kesehatan, Kios Cindera mata, Rumah Makan Ampera, dan Tempat parkir.

AMPERA Waterpark pertama kali dibuka pada tanggal 10 Agustus  2017 kemarin.

HTM Week day 15 ribu / Week end 25 ribu
Jam Buka 08:00 - 22:00

4. Wisata Kolam Bukit Kacapi Singaparna

Ya kolam pemandian ini berlokasi di kampung Kurjati kecamatan Cigalontang Desa Tanjung Karang kabupaten Tasikmalaya. Dari jalan Singaparna (Singaparna-Garut) atau dari Gebu kirang lebih satu jam perjalanan. Pengunjung belok dari jalan yang ada tugu perbatasan kabupaten Tasik-Garut, menyusuri jalan semen kampung yang mulai terkikis habis, setelah ujung kampung kita disuguhi jalan batu yang hanya bisa dilalui satu mobil saja. Bila takut tersesat sepanjang jalan bisa bertanya kepada masyarakat yang dengan senang hati akan menunjukan jalan.

Dibentengi perkebunan teh hijau yang cantik nan indah pokoknya
Serasa di privat island, karena saat berendam atau berenang tidak dibisingkan hiruk pikuk pengunjung lain. Serasa kolam renang sendiri.
Bagi yang tidak sempat membawa bekal, pengelola menyediakan warung kopi dan makanan ringan lainnya, atau kalau mau dimasakin nasi liwet bisa pesan dari sebelumnya.
Tiket mask murah banget cuma Lima rebu rupiah saja, motor bisa sampai ke area wisata kolam.
Fasilitas kamar mandi untuk ganti baju juga tersedia empat kamar, cukup nyaman dan aman. Kalaupun ada sedikit kekurangan atau usul yakni tajug atau mushola untuk pengunjung muslim bila bertepatan dengan waktu sholat tiba.

Jadi so tunggu apalagi segera datang! ke Kolam Bukit Kecapi Singaparna kab Tasikmalaya

5. Wisata Alam Cipatuh Kabupaten Tasikmalaya

Disangka Jepang, Ternyata Tempat Cantik Ini Ada di Kabupaten Tasikmalaya. Seperti apa sih wisata Cipatuh rasa negeri Sakura Jepang yang membuat sobat kepo penasaran ini? Dimana lokasi persisnya? Jepang menjadi salah satu negara tujuan berlibur favorit asal Indonesia. Tak heran ya, negara ini memang punya sejuta pesona yang bikin semua orang penasaran ingin datang. Mulai dari keindahan alam, keunikan budaya dan keberagaman destinasi wisatanya, dijamin membuat siapapun ingin terbang ke Negeri Sakura Jepang.
Sayangnya, nggak semua warga Indonesia beruntung bisa liburan ke Negeri Sakura ya. Lantaran untuk sampai ke Jepang, pastinya dibutuhkan budget besar.
Tapi jangan khawatir. Buat kamu sobat kepo yang ingin sekali merasakan sensasi berlibur di negeri sakura Jepang, tapi belum bisa datang ke negaranya langsung, cukup mampir ke Wisata Alam Cipatuh Tasikmalaya
Pasalnya, di sini ada sebuah kawasan kolam air panas keren yang menyuguhkan nuansa alam layaknya di Jepang.
Kawasan wisata alam cipatuh ini bahkan sekarang sedang naik daun lho. Foto-fotonya mulai banyak beredar di media sosial. Banyak netizen terkecoh dengan penampakannya. Mereka menyangka Kolam Cipatuh ini sungguhan berada di Jepang. Padahal sebenarnya berlokasi di Sukahening kab Tasikmalaya.
Seperti apa sih Wisata alam cipatuh rasa Jepang yang membuat sobat kepo penasaran ini? Dimana lokasi persisnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.
Air Pancoran 7
Sobat kepo bisa menyebut akomodasi kekinian itu dengan sebutan Air 7 rasa! Ya karena ke 7 pancoran air nya memiliki 7 rasa yang berbeda. Jika dilihat dari letaknya yang berada di kab Tasikmalaya saja kita sudah bisa membayangkan seperti apa suasana di tempat ini, sudah pasti sejuk sekali. Kita tahu bahwa kab Tasik dikenal sebagai perfect gateaway untuk mengeksplorasi kab Tasikmalaya. Ada hamparan hutan hujan tropis yang luas dan beragam destinasi lainnya. Memang tak cukup sehari, maka dari itu menginap saja di Villa bambu Cipatuh yang indahnya tiada akhir itu.
Karena kental dengan nuansa Jepang, sobat kepo bisa merasakan bagaimana tinggal di bangunan yang sebagian besar terbuat dari bambu dan kayu. Baik lantainya, jendela dan dinding. Bahkan untuk kamar mandi pun juga mengusung konsep daerah asal Samurai.
Kolam yang Super Alami
Memang saung villa tidak terlalu besar dan luas. Namun tetap ada kemewahan yang nampak di beberapa sudut Villa Saung. Penataan perabotan yang tepat dan keberadaan yang cantik ciamik, membuat tempat ini jadi kelihatan mentereng dan mengagumkan. Hiburan bisa sobat kepo dapatkan dari suara gemericik air yang masuk dalam kolam-kolamnya.
Alamat
Cipanas Atmaji Pancuran Tujuh Cipatuh Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya

No comments:

Post a Comment