Sunday, October 15, 2017

Bagaimana Mendaftar di Balai Latihan Kerja Tasikmalaya? | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Dalam rangka mencerdaskan dan membangun bangsa Indonesia khususnya warga Tasikmalaya, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membina tenaga kerja adalah memperhatikan kompetensi atau kemampuan melakukan suatu pekerjaan tertentu.
Melalui Balai Latihan Kerja Daerah Tasikmalaya yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat, UPTD BLK Tasikmalaya melaksanakan Pelatihan Ketrampilan Kerja sehingga generasi muda mendatang memiliki kompetensi sesuai bidang yang diinginkan sebagai modal utama untuk mencapai sukses.
Dengan mengikuti Pelatihan di BLK Tasikmalaya, peserta akan dijamin penempatan kerja sampai berhasil oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) selama memiliki kemauan untuk bekerja. Selain itu, ilmu yang dipelajari di BLK Tasikmalaya juga bisa menjadi modal utama untuk usaha mandiri/wirausaha.
Persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti Pelatihan ini adalah :
Pria/Wanita Warga Negara Indonesia khususnya penduduk Tasikmalaya yang memiliki KTP Tasikmalaya atau Surat Keterangan Domisili dari RT/RW setempat, sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna, dan berkelakuan baik, berumur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
Untuk lampiran persyaratan yang harus dipersiapkan yaitu:

1. Copy Ijazah Terakhir
2. Copy KTP Tasikmalaya
3. Surat Keterangan Dokter
4. SKCK dari Kepolisian
5. Pas Foto 3 x 4 cm (4 lembar)

Untuk kejuruan yang tersedia di BLK Tasikmalaya yaitu Komputer - Teknik Las Bubut - Teknik Sepeda. Motor - Otomotif Mobil Bengsin. Welding/Las - Listrik Industri - Elektronika Industri - Tata Boga - Mesin Bubut Manual - lCNC/Bubut Otomatis - Dan Menjahit.
Peminat dapat melakukan pendaftaran pelatihan secara datang langsung ke UPTD BLK Tasikmalaya 

Alamat: JL. Letjen H. Ibrahim Adjie, Km.7, Sirnagalih, Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46151
Telepon: (0265) 335698

4 comments: