Sunday, October 15, 2017

8 Lokasi Menarik Foto Pre Wedding Pernikahan di Tasikmalaya | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Tasikmalaya boleh di bilang kota yang kecil jika di bandingkan dengan Jakarta, Bandung atau Surabaya. Namun dibalik kesannya sebagai kota kecil, kota ini menyimpan begitu banyak obyek menarik dan budayanya yang masih sangat kental nuansa Alamnya.
Sebelum menjalani prosesi sakrar dalam ikatan pernikahan. Tidak lengkap jika Anda belum mengambil foto prewedding Anda di tempat-tempat mengagumkan milik Tasikmalaya. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa Anda jadikan lokasi prewedding, nah buat teman-teman yang penasaran ingin mengetahui lokasi menarik foto Pre Wedding di Tasikmalaya, gue akan coba berbagi beberapa lokasi yang gue tahu. Cekidot!

1. Rest Area Urug Rimbun
Suka dengan nuansa alam, kota Tasikmalaya memiliki banyak lokasi dengan nuansa alam yang tidak kalah serunya dengan kota-kota lain. Ke daerah Urug Kawalu ada sebuah hutan alam milik negara perhutani yang sudah di jadikan Rest Area Urug di sana ada beberapa lokasi yang menarik dengan pepohonan tinggi, bukit-bukit hijau dan bangunan rumah tradisional yang terbuat dari anyaman bambu yang akan menjadi lokasi alami yang mempesona.

2. Pabrik Engsun Dadaha
Kalau konsepnya ingin sedikit memadukan dengan arsiktektur bangunan tua, Anda bisa ke lokasi Pabrik Engsun tempatnya di belakang SMA BPK Penabur. Pabrik Engsun ini merupakan dulunya tempat bermain anak-anak muda cina, bangunannya merupakan sebuah bentuk bangunan yang belum jadi pada tahun 2000an yang akan menjadi obyek yang menarik.

3. Pantai Cipatujah
Lokasi foto Pre Wedding Out door di Cipatujah ini lokasinya dekat dengan pantai Cipatujah. Kalau dari pusat kota Tasikmalaya, cukup membutuhkan waktu antara 6-7 jam jika jalanan normal tidak macet. Foto Pre wedding di sini hanya cukup bayar parkir saja. Gue rekomendasikan kendaraan kita titipkan di penduduk setempat agar lebih aman. Walaupu sebenarnya kalau mau gratis bisa kita parkir di pinggir jalan.

4.Danau Lemona Salopa
Danau Lemona adalah sebuah danau cantik yang berada di Kecamatan Jatiwaras kabupaten Tasikmalaya. Selain tempat rekreasi wisata makan-makan Danau ini sering dijadikan tempat foto Pre wedding pernikahan

5. Situ Sanghyang
Bagi fojo grafer lokasi situ ini di pilih sebagai kawasan wajib untuk belajar foto grafi ataupun untuk pekerjaan. Misalnya kegiatan foto pre wedding di lakukan di tempat ini.

6. Hitan Pinus Situ Gede
Hutan pinus merupakan ekosistem pohon yang memiliki daun jarum , sehingga akan terlihat indah apabila melakukan kegiatan berfoto di bawah pohon pinus tersebut. Di objek wisata Situ Gede terdapat lokasi hutan pinus yang lokasinya berada di ujung danau dari pintu masuk objek wisata. Lokasi hutan pinus tersebut menjadi daya tarik dari objek wisata di karenakan tempatnya yang indah dan suasananya yang sejuk karena di penuhi pohon pinus , lokasi tersebut sangat menarik minat wisatawan khususnya kaum muda atau remaja yang ingin melakukan kegiatan berfoto atau sekedar selfi-selfi bersama teman -temannya di bawah pohon pinus yang di penuhi daun -daun yang sudah berguguran atau yang sudah kering sehingga memberikan keindahan pada latar foto pengunjung untuk di abadikan momennya .
Selain kegiatan kaum muda yang ingin sekedar berpoto -poto atau selfie bersama teman-temannya di lokasi tersebut juga sering di jadikan sebagai lokasi untuk foto pernikahan atau foto prewedding , yang ingin bertemakan suasana alam yang indah tanpa harus pergi jauh-jauh ke tempat lain serta biaya yang akan di keluarkan pula tidak akan terlalu besar.

7. Wisata Alam Pasir Kirisik Guranteng
PASIR KIRISIK, wisata alam yang berada di kawasan Ciawi Guranteng ini kini banyak menarik perhatian netizen. Dengan kontur perbukitan menjadi ciri khas wisata Priangan Timur. Di area wisata ink terdapat beberapa spot foto dengan panorama alam nan indah di sekitarnya. Pengunjung pun dapat berkeliling di area villa sambil menikmati hamparan bukit yang melingkarinya. Tempat foto selfie dan pre-wedding favorit
PASIR KIRISIK sebetulnya sudah lama ada. Lokasinya sendiri berada di Desa Guranteng kecamatan Pagerageung, Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya 2 Km dari arah jalan raya Ciawi ambil kiri ke arah jalan menuju Pesantren Suryalaya.
Bagi Anda yang senang motret atau mau foto pre-wedding, Taman PASIR KIRISIK bisa jadi spot pilihan. Salah satu spot yang biasa dijadikan tempat pemotretan adalah Taman Love, kolam, area halaman villa dan yang spot foto terbarunya Bukit Love Adapun harga tiket masuk Taman Lembah Dewata hanya Rp 7.500 week day dan Rp10.000 week end
Sementara untuk berfoto sambil eksis di atas bukit Love cukup merogoh kocek Rp 15.000. Wisata PASIR KIRISIK GURANTENG biasa buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Spot lainnya untuk menguji nyali bis menjajal spot foto terbarunya yang menantang nyali. Ayunan tersebut dibuat dari besi dan rante yang dibentuk sedemikian rupa dan cocok buat foto eksis.
Sementara untuk penginapan, di sini pun ada villa dengan tarif sewa terjangkau. Fasilitas villa: 2 kamar tidur, extra bed (optional), 1 dapur, 1 kamar mandi air dingin, 1 kamar mandi air panas, 2 gazebo, 1 perapian (optional), lapangan berkuda, gas masak, 1 galon air, peralatan makan 6 orang( piring, sendok, garpu), dan peralatan masak (katel dan centong)

8. Taman Wisata Karang Resik
Di kawasan wisata baru pengembangan Taman Wisata Karang resik ada beberapa soft foto yang lagi kekinian. Banyak orang yang suka jalan jalan atau hunting foto. Banyak juga pasangan yang melakukan foto prewedding di sekitaran Taman Wisata Karang Resik ini.
Ini adalah salah satu tempat prewedding di Tasikmalayayang terjangkau dari pusat kota.
Konsep apa saja bisa masuk dengan pemandangan yang sederhana seperti itu. Kamu dan pasangan bebas mencari spot foto yang keren. Walau masih berada di dalam kota, tempat ini tetap layak untuk dipertimbangkan.

Bagai mana Anda sudah pilih tempat Pre Wedding nya? Pasti bingung ya. Memang 8 tempat lokasi di atas semuanya menawarkan berbagai keunikan masing-masing lokasi yang bisa di padu padankan dengan setiap konsep yang di miliki oleh pasangan calon pengantin. Mau mencoba dengan busana kasual atau kelasik gaun dan jas? Bisa saja ko! Pesan gue selama itu nyaman di gunakan dan sesuai konsep yang di inginkan dalam pemotretan Pre Wedding. Jangan lupa untuk selalu menanyakan ada tidaknya biaya sewa karena pada beberapa lokasi tertentu, kita akan di kenakan biaya sewa lokasi untuk melaksanakan pemotretan. Sebenarnya sih, masih banyak lagi lokasi tempat foto Pre Wedding di Tasikmalaya yang lain, mamun biar artikel ini tidak terlalu panjang, maka kali ini cukup 8 lokasi dulu ya. Oke cukup sekian dulu gue Anoy pamit undur diri di hadapan Anda semua, tapi jangan lupa nantikan artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment