Monday, October 23, 2017

8 Daftar Cafe Hits di Tasikmalaya Jaman Now | My Ano

Oleh My Ano

TASIKEKSIS.BLOGSPOT.COM
Sobat Kepo asli orang Tasikmalaya, pendatang di Tasikmalaya atau suka liburan di Tasikmalaya? Apakah hal pertama yang terlintas ketika sobat kepo mendengar kata ‘Tasikmalaya’? makanan! Iyups, benar sekali karena kota Tasikmalaya memang terkenal dengan makanan dan jajanan yang khas sekali.

Spot cantik untuk di posting di akun instagram ternyata bukan cuma tempat wisata alam. Sekarang banyak cafe dengan tema yg unik yang instagramble yang hits dsi Tasikmalaya Jaman Now. Biasanya cafe yang photoable ini punya interior yang gak biasa. Cafe-cafe ini dijamin bikin sobat kepo gak tahan buat berfoto ria. Banyak juga dari mereka pemuda jaman Now yang  mencari tempat nongkrong asik yang menyuguhkan makanan atau minuman yang menggoyang lidah sekaligus membuat betah. Maka dari itu juga banyak bermunculan tempat nongkrong atau cafe yang dibuat sedemikian rupa sehingga sobat kepo akan dibuat nyaman, betah, homey dan senang berlama-lama disana. Berikut ini Anoy rangkum beberapa daftar cafe tempat nongkrong hits di Tasikmalaya jaman now

1. REVERLAND KARANG RESIK
Kalian ngaku anak muda kekinian? Kalian ngaku anak muda yang suka cari makanan dengan harga murah dan suasana yang nyaman? Mau kongkow juga, bareng teman, pacar, keluarga, atau sendirian Jomblo? (Beuhh Anoy nu Jomblo mh) di Karang Resik tepatnya, ada tempat kongkow paling asyik.
Bukan hanya makanan enak yang menjadi standar memilih suatu tempat untuk nongkrong. Suasana dan juga atmosfer menjadi hal yang sangat penting dalam menentukan pilihan. Ditambah lagi dengan kebiasaan anak muda yang doyan selfie dan foto-foto (Aqoh banget tuh) Sungai Citanduy Karang Resik yang memang terkenal dengan sungai terpanjangnya di Tasikmalaya yakni di Pinggir jembatan sungai Citanduy Karang Resik, ada Cafe yang cukup menarik dan instagramable banget untuk kalian singgahi yang letaknya di tepian sungai area wisata Karang Resik dengan view Jambatan penghubung Tasik-Ciamis keren banget, dan sarat akan sejarah perjuangan
Kebetulan Anoy tadi malam sempat menyinggahi Cafe Riverland Karang Resik ini sambil nongkrong bareng teman-teman dan sempat juga ngobrol sama owner nya. Jadi, Cafe Reverland Karang Resik adalah sebuah Cafe Unik yang terletak di Wisata Karang Resik, cafe ini mulai soft opening sejak 17 Oktober 2017. Dengan memanfaatkan indahnya suasana di Sungai Citanduy agar dapat menarik wisatawan, so ini Cafe yang keren banget. Terletak di tepian Sungai Citanduy, tepatnya indah banget pokoknya.
Spot cantik untuk di posting di akun instagram ternyata bukan cuma tempat wisata alam. Sekarang banyak cafe dengan tema yg unik yang instagramble. Biasanya cafe yang photoable ini punya interior yang gak biasa. Cafe Reverland ini dijamin bikin sobat kepo gak tahan buat berfoto ria.
Cafe Reverland ini akan buka setiap hari termasuk hari libur loh. Oh ya disini tidak tersedia Wifi jangan heran, ini ada tujuannya, jadi kenapa tidak disediakan Wifi? Cafe Reverland ini dibangun untuk nongkrong bersama agar para pengunjung dapat menikmati suasana akrabnya bareng teman, pacar atau keluarga misalnya jadi gak sibuk sendiri sama gadget. Suasana vintage musik oldies, lucu banget. Ada live musik tiap malam sabtu, dijamin menambah nikmat weekend -mu. Sobat kepo pengen suasana romantis berdua bersama pasangan atau ngerayain ulang tahun bareng teman? Bisa, langsung reservasi aja romantic dinner… so sweet. Nanti di- setting khusus tempatnya. Keren kan?
Kurang apa lagi coba? Cocok buat sobat kepo yang butuh suasana nyaman untuk kumpul-kumpul sama teman. Langsung aja kepo’in aja cafe reverland nya. Jadi, gimana, Sobat kepo? Kalian masih ngaku anak muda kekinian? Kalian mau kalah nih, sama Bapak-bapak, Ibu-ibu yang bawa anaknya untuk makan di sini? Yuk, ke sini. Sekalian ajakin Anoy, ya.. Hiho hiho hiho hiho

2. Warunk Upnormal
Tau kan dengan tempat nonkrong yang satu ini? Banyak cabangnya kalo yang ini.
Menu-menu khas anak muda memang cocok untuk jadi tempat nongkrong pelajar dan mahasiswa. Yang seru, di Warunk UpNormal juga disediakan banyak permainan seperti; mini bilyard, uno stacko, halma, maupun ular tangga. Sambil menunggu hidangan datang, seru juga tuh main bareng temen dulu. Oya, tempatnya pun nyaman, dipisahkan antar smoking dan no smoking area. Jadi, yang merokok dan tidak merokok tidak akan saling mengganggu. Mantap, kan?
Tempat ini beralamatkan di Jl. Tentara Pelajar No.73, Empangsari, Tawang, Tasikmalaya. Enak deh buat ngumpul disini tempatnya pun luas.
Disini menu andalannya Mie Indomie, kalo makan Indomie terkesan ga gaul dan keren, kalo di Warunk UpNormal beda ceritanya. Di sini kamu bisa makan Indomie (everyone knows our fav food for all time kan Indomie ;)) dengan gaul, sambil nongki2 happy..
Selain Indomie dengan cita rasa yang beragam dan kerennn… (dari mulai keju sampai kikil, dari mulai manis sampai pedazzz) kalian juga bisa nikmatin roti bakar, nasi wagyu, pisang bakar, alpukat kerok, dessert2 maniz, susu dan kopi yang nikmat di mulut ramah di kantong!

3. Green Coffee & Carwash
Tak Sekadar Cuci Mobil Green Coffee & Carwash memang bukan sekadar tempat cuci mobil belaka. Sesuai namanya, ada ruang cafe juga di lokasi yang sama, tepatnya di lantai 2. So, nggak perlu ada acara bete gara-gara antrian yang mengular panjang. Nggak perlu bengong lagi karena mobil kamu belum juga kinclong. Sambil menunggu, kamu bisa habiskan dengan ngopi-ngopi atau makan roti. Hahaaay … mantep nih…
Jpeg
Green Cofee & Carwash berlokasi di Jalan Mohamad Hatta no. 90 Tasikmalaya. Lokasi cafe yang berada di lantai 2 memiliki area yang cukup lapang dan lega. Tak hanya asyik buat nongkrong berdua, buat rame-rame juga pasti seru! Terlebih, ada ruangan indoor yang bisa digunakan apabila kamu ingin menikmati suasana yang lebih privacy, atau untuk agenda kegiatan rapat sebuah komunitas.
Ada makanan apa saja di sini, Kakak? Banyak! Mulai dari camilan sampai makanan berat berbau nasi juga tersedia lengkap. Kamu lagi lapar berat atau butuh camilan doang? Buka daftar menu dan tinggal sesuaikan saja dengan kondisi perut kamu. Mulai dari french fries, burger, aneka pasta, aneka croissant, hingga nasi goreng bisa memanjakan kamu di sini.
Minumnya? Yang seger-seger ala smoothie, milkshake, mojito, juice buah, hingga ragam aneka kopi bisa melengkapi acara nongkrong kamu. Yang pasti, kamu bisa asyik sendiri meski mobil kamu sudah kelar dicuci sedari tadi. Hehehe.

4. Warung Ketan Susu – WKS
Yang tidak kalah unik di tempat ini tentu saja dalam penamaan setiap menu sajian. Hal ini memang bukan hal yang aneh, karena setiap tempat makan pun sudah melakukan hal yang sama sebagai salah satu daya tariknya. Di WKS, anda bisa menemukan menu Ketan Susu Keju Balatak, Cireng Gimbal, Es Linglung, Tahu Dedet Molotot, Enteh Haneut Hate, Suhendar, Billy Billy Bala Bala, Kopi Hideung Afrika, Ulen Cepel Letah, Cau Butut Manis Madu, Haseum Gibrig, dan lain-lain. Mungkin terdengar aneh untuk non Sunda karena semua istilah ini ditulis dalam bahasa Sunda.
Berlokasi di Jalan Panglayungan 2 no. 15 Tasikmalaya.
WKS mengusung konsep yang cukup unik. Tidak saja dari menu yang ditawarkan, tetapi juga dari konsep tongkrongan sederhana yang menyenangkan. WKS hanya bermodalkan sebuah gerobak kayu, tempat aktivitas memasak dan penerimaan order pelanggan. Untuk tempat tongkrongan para pembeli, disediakan sebuah meja kayu panjang, dan beberapa kursi kayu sederhana di depan gerobak. Meskipun begitu, berlokasi di halaman bertembok sebuah rumah, lahan yang digunakan WKS cukup bersih dan nyaman.
Dengan konsep terbuka tanpa atap, pengunjung bisa menikmati segelas wedang jahe panas di udara terbuka, dengan berpayungkan langit dan kerlip bintang. Asyik banget! Berada di salah satu sentra kuliner Tasikmalaya, Simpang Lima, WKS tidak lantas menjadi lokasi yang bising. Sedikit menjorok dari arus lalu lintas antar kota, lokasi WKS justru lebih terasa tenang. Tidak heran kalau warung yang baru dibuka tanggal 20 September 2014 ini mulai menyedot kaum muda Tasikmalaya untuk nongkrong asyik di sini. Sayangnya, konsep seperti ini akan menjadi tidak nyaman apabila musim hujan.
Tapi tongkrongan yang satu ini sering banget penuh dan kebagian tempat duduk

5. Volkswagen Cafe
Kali ini berlangsung Nongkrong di VW Cafe jalan Tarumanegara Tasikmalaya. Suasana cafe yang unik, dipenuhi dengan konsep Volkswagen, membawa nuansa tersendiri saat berkumpul bareng teman nih.
Enak nih tempat ini tempat pilihan tongkrongan anak muda tasik, tempat yang mengusung ala luar negri gitu bisa kamu kunjungi di tasik. dan menu disini pun banyak menu cemilan yang gak perlu kamu khawatirin soal rasanya.

6. Route 66 Cafe & Kitchen
Tempat nongkrong yang satu ini gak bakalan bikin bosen karena tempat disini bikin nyaman buat nongkrong lhoo.. Route 66 di bilangan HZ Mustofa. Enaknya Route 66 menyediakan makanan yang bikin kenyang jika kebetulan kamu datang dalam kondisi lapar. Desain kafe tersebut lumayan artistik meski sebagian furnitur bergaya retro. Tempatnya begitu luas dan kalo kesini harus tau waktu yah, karena sering penuh juga

7. Denime Bar And Juice
Denime Bar & Juice adalah sebuah tempat nongkrong hitzzz anak muda di daerah Kota Tasikmalaya. Di tempat ini tersedia bermacam-macam Juice dan makanan ringan. Juice yang tersedia disini adalah Juice beragam rasa yang dicampur, makanan ringan disini kuga tidak kalah enaknya seperti seblak kuah dan Kue Cubit Greentea Oreo.
Tempat ini beralamatkan di Jl. Dewi Sartika.

8.Kedai Kake
Tasikmalaya kalau ditanya masalah kuliner emang enggak ada habisnya. Sekarang makin berjamuran dimana-mana kedai-kedai atau rumahmakan yang menyediakan berbagai makanan khas dan unik-unik. Konsep kedainya juga keren-keren dan yang enggak kalah kerennya kebanyakan yang mendirikannya itu para pengusaha muda !!!
Nah Gue mau ngebahas mengenai salah satu kedai yang sudah pupuler dikalangan remaja Tasikmalaya, Kedai ini merupakan surganya para pecinta makanan manis terutama cake. Nah sudah tau kan kedai apa ?? Yups Kedai Kake. Sebelumnya nama kedai ini adalah Kedai Teko yang berada di Padayungan, tapi pindah ke Jln. Empang.
Di Kedai Kake ini kalian bisa merasakan kenyamanan dan kehangatan, Konsep kedainya juga unik, kebanyakan dari kayu-kayu. Kursinya, mejanya, dindingnya. Selain itu dibagian luar kursinya cukup unik, yaitu dari bekas tempat minuman botol kaca yang ditambah busa agar lebih nyaman duduknya. Tempatnya sendiri sih emang enggak terlalu strategis tapi berkat media sosial banyak orang yang datang ke sini.
Cocok buat nongki nongki keceee nih bareng teman-teman, sahabat, pacar, keluarga !

Sekian daftar tempat nongkrong hits di Tasikmalaya jaman Now yang asik untuk dijadikan tempat kumpul bersama teman atau keluarga sobat kepo. Sebenarnya masih banyak lagi sederetan cafe menarik dan asik untuk didatangi. Jika sobat kepo berjalan-jalan seputaran kota Tasikmalaya dan menemui cafe yang menarik lainnya jangan ragu untuk berbagi di sini ya. Selamat berkuliner!

No comments:

Post a Comment